28.4 C
Jakarta
Sunday, October 2, 2022
spot_img

Cegah Stunting Dengan Pola Gizi Seimbang

 Kepala Dinas Kesehatan Kota Jayapura, Papua, Ni Nyoman Sri Antari mengatakan, dalam pencegahan stunting maka pola asupan gizi dan ekonomi harus seimbang.

“Stunting adalah anak mengalami gangguan pertumbuhan perkembangan sehingga tidak bisa berdaya saing di era global ini,” ujar Antari di Taman Trisila Angkatan Laut Lantamal X Jayapura.

Dikatakan Antari, pola asupan gizi dan ekonomi tersebut agar orangtua tidak mengabaikan menjaga anak khususnya saat berada di dalam kandungan. Namun, memilih sibuk mencari nafkah.

“Bukan hanya di kampung tapi di kelurahan kami juga pacu, karena di Kelurahan Entrop masih banyak anak stunting, Kelurahan Gurabesi, karena kebanyakan orangtuanya mencari nafkah sehingg tidak bisa mengasuh anak dengan baik, begitu juga di kelurahan yang lain,” ujar Antari.

Dikatakan Antari, pola pengasuhan terutama pemenuhan gizi pada bayi sangat penting dilakukan agar tidak mengalami gagal tumbuh atau pendek dari usianya. Maka itu, penanganan pola gizi dan ekonomi harus jalan seimbang.

“Survei nasional per 13 Desember 2021, status gizi buruk di Kota Jayapura sudah mencapai 10,08 persen atau 1.114 dari 11.000 anak masih kategori stunting. Saya berharap bisa menunstaskan angka stunting ini agar anak-anak di Kota Jayapura sehat semua terutama tidak mengalami stunting,” ujar Antari.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

0FansLike
3,508FollowersFollow
0SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Latest Articles